استشهاد 6 فلسطينيين بينهم 3 أطفال والمقاومة تعاود قصف تل ابيبGazaCity, LiputanIslam.com – Jalur Gaza kembali mencekam segera setelah masa gencatan senjata usai. Israel Kamis (17/7) sore kembali menebar kekejaman dan maut yang menyebabkan enam lagi warga Palestina gugur, tiga di antaranya anak kecil.

Keterangan sumber-sumber setempat yang diperoleh al-Alam menyebutkan bahwa Kamis sore itu pesawat tempur Israel menggempur sebuah rumah keluarga Shuhaibar di kawasan al-Sabrah bagian selata kota Gaza, mengakibatkan tiga anak kecil gugur syahid. Sumber rumah sakit setempat menyatakan usia korban berkisar antara empat sampai 10 tahun.

Israel juga menggempur satu rumah lagi milik keluarga Barakat di kawasan al-Zaitun, bagian timur kota Gaza, namun tidak ada keterangan mengenai korban yang mungkin jatuh.

Tak cukup dengan itu, Israel juga menggempur kota Khan Younis di selatan Jalur Gaza, menggugurkan satu pria dewasa bernama Hasan al-Ibadalah, 29 tahun, dan satu gadis kecil bernama Rahaf Khalil al-Jabour, 4 tahun, serta menciderai sedikitnya dua orang. Pria itu sedang khusyuk membaca al-Quran ketika kesyahidan menjemputnya akibat serangan Israel terhadap rumahnya di kawasan al-Minarah di bagian selatan Khan Younis.

Israel melancarkan serangan sebanyak 13 kali sejak pukul 03.00 waktu setempat. Serangan itu juga menyasar kawasan pertanian Dawaji di wilayah keluarga Abdul Ghafur serta dua rumah yang masing-masing adalah milik Abu Hamzah Abu Eid di kawasan Abasan al-Kabirah dan Mohammad al-Jaburi di kawasan al-Minarah. Serangan Israel ke area pertanian menyebabkan beberapa warga Palestina menderita luka-luka.

Dengan adanya beberapa korban baru ini maka jumlah syuhada Palestina bertambah menjadi 237 orang, sedangkan korban luka mencapai lebih dari 1,700 orang.

Membalas serangan tersebut, sayap militer Hamas Brigade al-Qassam menggempur Tel Aviv dengan dua roket M-75, Ashdod dengan 14 roket al-Qassam dan kawasan Karam Abu Saleem dengan dua peluru mortir 120. Pejuang Palestina juga menembakkan beberapa roket ke kawasan permukiman Yahudi Beersheba dan Sderot serta menggempur komplek militer Erez dengan lima mortir, Kissufim dengan dua roket 107, dan Ashkelon dengan 13 roket.

Media Israel menyebutkan bahwa gempuran pejuang Palestina Kamis sore berlangsung sengit ke arah berbagai kawasan permukiman Zionis di bagian selatan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL