bendera israel3Tel Aviv, LiputanIslam.com – Hasil jajak pendapat terbaru di Israel menunjukkan kurang dari 25 persen responden Israel menganggap negaranya menang dalam perang melawan para pejuang Palestina di Jalur Gaza, sementara Perdana Menteri Israel kembali melontarkan ancaman terhadap para pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Jajak pendapat yang diselenggarakan oleh lembaga polling Dialog itu dilansir koran Israel Haaretz beberapa jam setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam jumpa pers pertamanya pasca gencatan senjata menyebut operasi militer Israel di Jalur Gaza telah membuahkan “keberhasilan besar di bidang militer dan politik” bagi negara Zionis tersebut.

“Hanya sekitar 25 persen warga Israel yang menganggap Tel Aviv menang perang,” tulis Haaretz, sebagaimana dikutip lembaga pemberitaan Iran, FNA, Kamis (28/8).

Hasil jajak pendapat itu juga menyebutkan bahwa sebanyak 54 persen responden Israel menganggap tidak ada pihak yang menang dalam Perang Gaza, sedangkan 16 persen menyatakan Hamas sebagai pemenang pertempuran.

Selain itu, kepuasan publik terhadap kinerja Menteri Luar Negeri Avigdor Lieberman dan Menteri Pertahanan Moshe Ya’alon juga merosot tajam. Menanggapi ketidak puasan itu Ya’alon Rabu kemarin (27/8) mengatakan, “Kritikan yang ada tidaklah fair.”

Sementara itu, sehari setelah diumumkannya gencatan senjata Netanyahu Rabu kemarin kembali melontarkan ancaman akan menyerang lagi Jalur Gaza jika sampai ada roket sekecil apapun meluncur dari kawasan itu ke wilayah Israel.

“Sekecil apapun roket meluncur ke wilayah Israel di bagian manapun tidak akan kami tolerir. Kami bahkan akan membalasnya dengan serangan yang lebih sengit dari sebelumnya,” tandasnya, sebagaimana dilaporkan AFP. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL