isis jihadi johnWashington, LiputanIslam.com – Satu warga negara Inggris yang menjadi “penjagal” terkenal dalam kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan sudah menemui ajalnya akibat serangan pesawat nirawak Amerika Serikat (AS).

Kabar itu berasal dari sebuah sumber anonim AS yang Jumat kemarin (13/11) yang menyatakan kepada Fox News, ABC dan CNN bahwa anggota ISIS yang bernama Mohammed Emwazi alias “Jihadi John” tewas akibat serangan tersebut.
“Kami 99 persen yakin kami bunuh dia (Jihadi John),” kata pejabat senior AS kepada Fox News.

Sumber-sumber Pentagon kepada CNN juga mengaku yakin teroris yang selalu mengenakan penutup muka ketika menyembelih para korbannya itu sudah dijemput ajal akibat serangan nirawak pada Kamis (13/11).

Namun demikian, secara resmi Pentagon mengaku masih melakukan penyelidikan sehingga belum dapat memastikan kematian Jihadi John.

“Kami sedang mengevaluasi hasil operasi malam ini, dan akan memberikan informasi tambahan pada waktunya yang tepat,” kata juru bicara Pentagon, Peter Cook.

Pemerintah Inggris sendiri juga mengaku belum dapat memastikan kematian John Jihadi. Sebagaimana dilansir koran Telegraph, Kementerian Luar Negeri Inggris dalam siaran persnya menyatakan bahwa Mohammad Emwazi memang menjadi target serangan, tapi sejauh ini belum dapat dipastikan apakah serangan itu berhasil.

Menurut keterangan Pentagon, John Jihadi adalah warga Inggris berdarah Kuwait yang terlihat dalam rekaman-rekaman video pemenggalan dua wartawan AS Steven Sotloff dan James Foley, petugas bantuan kemanusiaan AS Abdul-Rahman Kassig dan David Haines, petugas kemanusiaan Inggris Alan Henning, wartawan Jepang Kenji Goto dan beberapa orang lain yang disandera ISIS.

Sebelumnya, satu anggota ISIS lain Mohammad Hamdous yang juga dikenal sebagai jagal ISIS juga dilaporkan tewas dalam pertempuran kelompok teroris paling brutal dan bengis ini dengan pasukan pemerintah Suriah. (Baca: Jagal ISIS ini Tamat Riwayatnya ) (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL