TelAviv, LiputanIslam.com –  Sebuah laporan intelijen Israel menyatakan adanya kesamaan kepentingan antara negara Zionis ini dan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah, meskipun untuk “sementara waktu” akibat adanya “musuh bersama” berupa Iran.

Pusat Informasi Intelijen dan Terorisme Meir Amit (Meir Amit Intelligence and Terrorism Information Center/ITIC) yang bernaung di bawah Kemlu Israel, Senin (28/11/2017), menjelaskan bahwa perlawanan terhadap eksistensi Iran di Suriah menimbulkan sebentuk aliansi antara Israel dan ISIS

Laporan ini menyebutkan bahwa Israel tidak kuatir lagi terhadap ISIS karena keresahan Israel mengarah kepada keberadaan militer Iran di Suriah, dan ISIS masih memiliki kemampuan tempur yang tinggi, akan kembali ke perang gerilya, dan bisa jadi akan melancarkan pola  “hit and run”  terhadap pasukan Iran di Suriah setelah kelompok ini berantakan.

Menurut laporan ini, Iran dan kelompok-kelompok bersenjata yang bersekutu dengannya akan berusaha membuka front anti-Israel di Suriah, dan akan memperkuat Hizbullah untuk melawan Israel. (mm/jerussalempost)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL