Riyadh, LiputanIslam.com –   Kemendagri Arab Saudi menyatakan dua petugas keamanan tewas dan tiga lainnya terluka terkena serangan terhadap istana kerajaan di kota Jeddah, Arab Saudi, dan pelakunya yang merupakan satu warga negara ini tewas.

Kemendagri Saudi dalam statemennya menjelaskan bahwa pelaku mengemudikan kendaraannya ke gerbang Istana al-Salam kemudian melepaskan tembakan sebelum kemudian tewas diterjang peluru pasukan pengawal kerajaan pada dini hari Sabtu (7/10/2017).

Pelaku diketahui bernama Mansour bin Hasan al-Amiri, 28 tahun. Dia menyerang dengan menggunakan senapan Kalashnikov dan membawa tiga bom molotov, dan pihak keamanan masih melakukan penyeledikan yang hasilnya akan diumumkan di kemudian hari.

Sebelumnya di hari yang sama, Kedubes Amerika Serikat (AS) untuk Saudi memberi peringatan kepada warga negaranya di Jeddah agar waspada terhadap apa yang disebutnya pergerakan di kawasan sekitar Istana al-Salam. Peringatan ini dikeluarkan setelah ada informasi mengenai akan adanya serangan di kawasan tersebut.  (mm/aljazeera/arabnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL