Nazaret, LiputanIslam.com –   TV Israel Channel 2 mengutip keterangan sumber-sumber keamanan dan politik papan atas di Tel Aviv, ibu kota Israel, bahwa rezim Zionis penjajah Palestina ini sekarang mendapat ancaman bukan hanya dari Libanon, Suriah, Jalur Gaza, dan Sinai (Mesir) ,melainkan juga dari satu kekuatan baru, yaitu gerakan Ansarullah yang terbukti tangguh di Yaman dan telah mengancam akan merudal Israel.

Sumber-sumber yang memantau perkembangan terbaru di Timteng itu mengatakan bahwa Hamas dan Hizbullah saja tak cukup sebagai ancaman bagi Israel, karena belakangan ini Ansarullah Yaman blak-blakan mengacam akan merudal Israel.

Beberapa hari lalu juru bicara Ansarullah, Jenderal Aziz Rashid, merilis statemen bahwa jika Israel terus terlibat dalam perang Yaman maka Ansarullah akan melepaskan rudal dari ke darat ke darat dengan sasaran pangkalan-pangkalan militer Israel di Eilat (Um al-Rashrash) di bagian selatan Israel serta temapt-tempat yang disewa Israel sebagai pangkalan militer di Eritrea. Ansarullah juga mengancam akan merudal kapal-kapal Israel di Laut Merah.

Stasiun TV Israel itu juga menyatakan bahwa ini bukan kali pertama Ansarullah mengancam Israel, sementara Ansarullah dan sekutunya di Yaman telah membuktikan kemampuannya ketika melesatkan rudal ke arah Riyadh beberapa jam menjelang kedatngan Presiden Amerika Serikat Donal Trump ke  ibu kota Saudi tersebut pada Mei lalu.

Selain itu, Ansarullah juga terbukti memiliki rudal anti kapal dan telah tersebar penggalan rekaman video mereka menggunakannya untuk menghantam kapal perang Saudi dan Uni Emirat Arab. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL