TelAviv, LiputanIslam.com –  Komandan militer wilayah utara Israel, Jenderal Yoel Strik, mengungkapkan bahwa “Hezbollah” Lebanon sedang berusaha untuk membuka front pertempuran baru di luar wilayah Lebanon dan terletak di Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang diduduki Israel.

“Hizbullah sedang mencoba memposisikan dirinya di Golan sisi Suriah untuk menciptakan front kedua dengan Israel di utara,” ujar Strik dalam sebuah wawancara eksklusif dengan A 24 News milik Israel, Selasa (20/11/2018).

Dia lantas bersumbar,”Kami tahu bahwa Hizbullah sedang berusaha membangun infrastruktur militer di Golan Suriah dekat perbatasan kami, sebagai front kedua di Libanon selatan, dan tentara Israel tidak akan mengizinkannya.”

Yoel Strik  menambahkan, “Meskipun rezim Suriah sudah stabil, namun arena tantangan masih kompleks dan terbuka bagi segala perkembangan. Kami sangat menyadari upaya Iran yang terus meningkat untuk mengkonsolidasikan posisinya di banyak bagian Suriah, dan kami melihat bagaimana Iran mencoba menggunakan wilayah Suriah sebagai titik transit untuk organisasi teroris Hizbullah di Lebanon. “  (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*