TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Israel menuding Iran mengembangkan rudal-rudal berdaya tempuh jauh dengan tujuan menyelundupkannya ke Jalur Gaza agar dipakai oleh kelompok pejuang Perlawanan Islam Palestina, Hamas, untuk menggempur Israel.

Dalam sebuah laporannya mengenai situasi keamanan di Timteng yang dirlis Rabu (27/9/2017), militer Israel menyebutkan bahwa rudal-rudal yang dikembangkan oleh Iran untuk diboyong ke Jalur Gaza itu berjarak tempuh jauh dan berakurasi tinggi sehingga dapat menghantam banyak sasaran.

Seperti disiarkan oleh radio resmi Israel, militer negara Zionis penjajah Palestina ini menjelaskan bahwa Iran sudah mulai mempersenjatai Hizbullah dengan rudal-rudal demikian, dan selanjutnya Teheran juga bermaksud mempersenjatai Hamas dengan rudal-rudal yang sama.

Israel sudah berulangkali membuat pernyataan, termasuk melalui Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman, bahwa Iran merupakan ancaman terbesar bagi keamanan Israel.

Jumat pekan lalu, Presiden Iran Hassan Rouhani menegaskan bahwa pihak lain suka atau tidak Iran akan terus mengembangkan rudal dan berjuang membela kaum tertindas di kawasan Timteng.

(Baca: Rouhani: Iran Tetap Kembangkan Rudal Dan Bela Kaum Tertindas)

“Senjata kami untuk membela negara kami dan bangsa-bangsa regional di depan kekuatan-kekuatan besar agresor dan terorisme,” tegasnya.

(Baca: Iran Mengaku Miliki “Father of All Bomb” Dan Ancam Ratakan Israel Dengan Tanah)

Selain itu, para petinggi militer Iran juga menegaskan bahwa usia Rezim Zionis Israel tidak akan lebih dari 25 tahun lagi. (mm/rt/fna/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL