Gaza, LiputanIslam.com – Jet tempur Israel menyerang beberapa posisi pejuang Hamas dan Jihad Islam di Jalur Gaza, Selasa (29/5/2018).

Sumber-sumber Palestina  menyebutkan bahwa jet- jet tempur Israel telah menyerang posisi Hamas di Jalur Gaza tengah, dan menembakkan 15 roket ke posisi sayap militer Jihad Islam, Brigade al-Quds, di kawasan Deir al-Balakh, namun tidak jatuh korban.

Selain itu, jet-jet tempur Israel juga menyerang posisi pejuang “muqawamah” di Khan Yunis serta melancarkan beberapa serangan lain ke kawasan timur Jabalia, dan melepaskan tiga roket ke kawasan sekitar Bandara Internasional Arafat di timur Rafah.

Di pihak lain, kelompok pejuang Palestina di Gaza melepaskan empat roket Grad ke arah Ashkelon dan Sderot di wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948). Selain itu, beberapa roket lain juga telah jatuh ke kawasan permukiman Zionis di dekat Jalur Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam bahwa Hamas dan Jihad Islam akan membayar mahal atas penembakan roket ke kawasan permukiman di dekat Jalur Gaza pada Selasa pagi.

Di pihak lain, Hamas dalam statemennya menegaskan, “Apa yang dilakukan oleh kubu muqawamah pada pagi hari ini merupakan haknya dalam membela bangsanya, dan pembalasan atas kejahatan pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap para para pejuang di Rafah dan Jalur Gaza. Rezim pendudukan bertanggungjawab penuh atas eskalasi yang akan datang.” (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*