Damaskus, LiputanIslam.com –  Sistem pertahanan udara Suriah telah mencegat beberapa rudal Israel yang ditembakkan ke sebuah pangkalan militer Suriah di dekat kota Hama, sementara rudal yang tersisa menerjang sasaran hingga menghancurkan beberapa bangunan dan melukai tiga tentara Suriah.

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa pesawat Israel melakukan serangan ke lokasi dekat kota Masyaf di bagian tengah provinsi Hama, dini hari Sabtu (13/4/2019). Ledakan terdengar di seluruh daerah pedesaan di sekitar kota Hama.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, menyebutkan bahwa serangan Israel yang dilancarkan dari zona udara Libanon telah menghancurkan beberapa bangunan dan melukai tiga orang..

TV Suriah melaporkan bahwa sebagian besar rudal itu telah dicegat oleh sistem pertahanan udara Suriah, namun sisanya mengena sasaran hingga menyebabkan kerusakan material.

Israel sangat berhati-hati dalam melancarkan operasi wilayah di Suriah sejak Rusia memperlengkapi Damaskus dengan rudal canggih darat-ke-udara S-300 pada Oktober 2018.

Namun, keputusan Presiden AS Donald Trump mengakui “kedaulatan Israel” atas Dataran Tinggi Golan milik Suriah tampak membuat Tel Aviv bernyali melancarkan agresi baru terhadap Suriah. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*