Gaza, LiputanIslam.com – Depkes Palestina menyatakan bahwa tiga orang Palestina gugur syahid akibat serangan senjata artileri Israel ke sebuah kawasan dekat perbatasan timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza, pada Ahad pagi (27/5/2018).

Jubir Depkes Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudrah, mengatakan bahwa korban terakhir adalah Nasim Marwan Al-Amur, 25 tahun, yang menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat bertahan hidup dalam kondisi luka parah yang dideritanya akibat serangan tersebut.

Dua korban lain yang gugur sebelumnya saat serangan di kawasan selatan Jalur Gaza itu terjadi adalah Husain Samir Al-Amur, 25 tahun, dan Abdul Halim Abdul Karim al-Naqah, 28 tahun.

Jubir militer Israel Afichai Adraee mengatakan bahwa satu tank Israel telah menembaki pos pemantauan di selatan Gaza sebagai reaksi atas adanya upaya penanaman bom di dekat pagar keamanan.

Sabtu malam lalu jet tempur Israel juga telah menyerang dua posisi militer sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin Al-Qassam di Jalur Gaza, namun tidak menjatuhkan korban. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*