GazaCity, LiputanIslam.com –  Empat orang Palestina menderita luka terkena serangan udara Rezim Zionis Israel di Jalur Gaza, Senin (27/2/2017).

Sumber rumah kesehatan di Gaza menyatakan dua di antara korban luka itu adalah anggota Brigade Ezeddin al-Qassam, sayap militer faksi pejuang Hamas, sedangkan dua lainnya adalah warga sipil.

Ashraf al-Qudrah, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, mengatakan bahwa tim penyelamat telah melarikan para korban itu ke kota Rafah.

Serangan yang menjatuhkan empat korban luka itu dilakukan setelah beberapa jet tempur Israel menggempur basis pejuang Palestina di barat Nusairat, Jalur Gaza, hingga menimbulkan banyak kerusakan pada pangkalan ini.

Selain itu, jet tempur Israel juga membom basis pejuang Palestina di bagian barat laut Jalur Gaza.

Pihak Israel mengklaim serangan udara ini dilakukan sebagai balasan atas serangan roket dari Jalur Gaza ke sebuah kawasan di barat Negev (Naqab). Tak ada laporan mengenai akibat serangan roket itu sendiri.

Dalam peristiwa lain, satu perempuan Palestina juga menderita luka ditembak oleh tentara Zionis di pos pemeriksaan Qalandia di utara Baitul Maqdis, Tepi Barat.

Para saksi mata mengatakan bahwa setelah menembak perempuan Palestina itu tentara Zionis memblokir pos tersebut sehingga pihak Palestina tak dapat memberikan pertolongan kepada korban. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL