TelAviv, LiputanIslam.com – Militer Israel dalam sebuah statemennya menyatakan bahwa para pejuang Palestina telah menembakkan banyak roket dan mortir yang sebagian diantaranya buatan Iran dari Jalur Gaza ke wilayah Israel.

Laman Fars News milik Iran, Rabu (30/5/2018), menyebutkan bahwa pernyataan itu ditujukan Israel untuk sedapat mungkin menyembunyikan kelemahan sistem anti rudalnya, Kubah Besi, dan mengesankan lemahnya Kubu Muqawamah (resistensi) Palestina.

Laman Times of Israel melaporkan bahwa pada Selasa lalu jet tempur dan artileri Israel telah menggempur 65 kawasan di seantero Jalur Gaza dengan sasaran antara lain gudang pesawat nirawak, pabrik roket, arsenal, dan tempat-tempat pelatihan militer. Pada hari itu kontak senjata antara kedua pihak di Jalur Gaza berlangsung sejak pagi.

Menurut Times of Israel, para pejuang Palestina telah menembakkan 130 roket dan mortir ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) hingga menyebabkan tiga warga Zionis terluka, sementara Israel mengerahkan jet tempur dan satuan pasukan artilerinya untuk menggempur beberapa posisi pejuang Palestina.

Kontak senjata kemudian diberlakukan pada Rabu sejak pukul 04.00 waktu setempat atas mediasi Mesir. (mm/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*