TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Israel merilis lima foto dan video klip berdurasi 76 detik mengenai bangunan-bangunan infrastruktur di jantung ibu kota Lebanon, Beirut, yang diklaimnya sebagai situs-situs kelompok pejuang Hizbullah untuk proyek modifikasi rudal dari darat ke darat menjadi rudal presisi tinggi.

Juru bicara militer Israel Avichai Adraee, Jumat (28/9/2018), mengklaim bahwa Hizbullah dalam satu tahun terakhir berusaha mendirikan bangunan infrastruktur untuk memodifikasi rudal di distrik al-Awzai yang bersebelahan dengan bandara internasional Beirut.

Menurut Adraee, para petinggi Hizbullah telah mengambil keputusan untuk mengubah pusat pengembangan rudal presisi yang mereka manfaatkan selama beberapa waktu menjadi kawasan sipil di jantung kota Beirut.

Dia menyebut beberapa situs; pertama, situs di dalam lapangan sepak bola tim Hizbullah; kedua, situs yang bersebelahan dengan bandara internasional Hariri; ketiga, situs di dalam wilayah permukiman di sisi gedung-gedung kota yang berjarak hanya sekira 500 meter dari landasan pacu dalam bandara.

Adraee menambahkan bahwa pelaksanaan proyek rudal presisi tinggi Hizbullah itu mengandalkan “keahlian, teknologi, pendanaan, dan petunjuk Iran”.

Gambar-gambar itu didistribusikan beberapa menit setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Majelis Umum PBB bahwa Israel memiliki bukti Iran membantu Hizbullah mengembangkan rudal presisi tinggi.

“Di Lebanon, Iran mengarahkan Hizbullah untuk membangun situs-situs rahasia untuk mengkonversi proyektil yang tidak akurat menjadi rudal yang dipandu secara presisi, rudal yang dapat menargetkan jauh di dalam Israel pada akurasi 10 meter,” katanya. (mm/raialyoum/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*