syuhada palestina02GazaCity, LiputanIslam.com – Sedikitnya 40 warga Palestina gugur akibat gempuran tank Israel di kawasan permukiman Shejaiya, Gaza, demikian dinyatakan Juru Bicara Departemen Kesehatan setempat, Ashraf al-Qudrah, kepada AFP, sebagaimana dilansir Rai al-Youm.

“Sebanyak 40 warga, beberapa di antaranya anak kecil dan perempuan, gugur syahid sedangkan 380 lainnya cidera akibat gempuran peluru tank-tank Israel ke kawasan Shejaiya sejak Ahad dini hari,” ujar al-Qudrah.

Dia menambahkan bahwa di antara korban yang gugur adalah satu kameramen dan satu paramedis Palestina. Mereka gugur terkena tembakan langsung tank Israel ke arah mobil ambulan ketika para korban di sekitar lokasi hendak dievakuasi.

Serangan Israel membuat ribuan penduduk setempat mengungsi dari kawasan Shejaiya yang terletak di bagian timur Gaza menuju bagian barat kota ini. Mereka pergi meninggalkan rumah-rumah mereka dalam keadaan masih mengenakan pakaian tidur, aliran listrik terputus, dan ketika peluru-peluru pasukan Israel terus menghujani rumah-rumah mereka. Mobil ambulan juga tidak dapat menjangkau lokasi akibat sengitnya serangan Israel.

“Pemboman dimulai sejak kemarin malam pada pukul 21.00 dan kemudian memburuk. Pemboman terjadi di semua tempat di sekitar kami, sedangkan kami dalam keadaan tanpa listrik dan air. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Kami mencoba menghubungi ambulan, tapi mereka mengatakan tidak bisa menjangkau kami. Karena itu, kami memutuskan untuk mengungsi dengan berjalan kaki,” ujar Ahmed yang mengungsi bersama dan anak-anaknya dari wilayah tertimur kota Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL