Beirut, LiputanIslam.com –   Sumber keamanan Lebanon menyatakan bahwa jet tempur Israel Rabu malam waktu setempat (1/11/2017) telah menyerang beberapa posisi di wilayah Suriah setelah terbang rendah secara intensif di angkasa Lebanon.

Sumber ini menjelaskan bahwa dari bagian timur Lebanon yang berbatasan dengan Suriah terdengar beberapa ledakan kuat yang diduga berasal dari serangan udara Israel terhadap sasaran di provinsi Damaskus dan Homs. Dia tidak menjelaskan obyek yang menjadi sasaran serangan.

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan ini menyebutkan bahwa beberapa jet tempur Israel melintas rendah di angkasa Lebanon sebelum suara ledakan kuat itu terdengar dari wilayah Lebanon.

TV resmi Suriah melaporkan bahwa Pasukan Arab Suriah (SAA) “menghadapi dan membidik jet-jet tempur Israel dengan rudal darat ke udara”, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai serangan dan perlawanan ini.

Pihak Israel juga tidak segera membuat pernyataan tentang ini, sebagaimana sudah menjadi kebiasaannya belakangan ini berkenaan dengan serangan udara ke wilayah Suriah.

Koran Israel Yedioth Ahronoth menyebutkan bahwa Israel melancarkan serangan udara Rabu malam dengan sasaran sebuah instalasi di kawasan industri Hasya di provinsi Homs.

Menurut TV Israel Channel 10, serangan ini menyasar pabrik senjata di barat kota Homs, Suriah.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa jet tempur Israel menyerang dari zona udara Lebanon, dan suara yang terdengar di kawasan Labwa, Bekaa, Lebanon, mirip dengan ledakan rudal darat ke udara yang dilesatkan pasukan Suriah terhadap jet tempur Israel. (mm/rayalyoum/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL