TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Israel mengaku bahwa sistem Kubah Besinya telah merontokkan satu rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke bagian selatan Israel, dan akibat rudal ini sirine berbunyi di 13 daerah Israel, Senin malam (11/12/2017).

Dilaporkan bahwa rudal itu jatuh di kawasan terbuka dekat gedung dewan regional Eshkol, sementara jubir militer Israel Afichai Adrai mengatakan bahwa beberapa tank dan jet tempur Israel telah menyerang posisi-posisi Hamas di Jalur Gaza selatan sebagai reaksi atas penembakan rudal tersebut.

Di Al-Quds (Yerussalem), sejumlah warga Palestina terluka diterjang peluru pasukan Israel di distrik Al-Sawanah. Saat itu pasukan Israel menembaki sekelompok pemuda dengan peluru tajam. Satu di antara korban terluka di bagian paha kemudian dikejar dan ditangkap dalam kondisi pendarahan.

Sejumlah besar pasukan khusus dan polisi Israel menyerang distrik tersebut dan memblokirnya setelah melukai pemuda itu.

Bentrokan warga Palestina dengan pasukan Israel pecah di berbagai wilayah pendudukan Palestina dalam beberapa hari terakhir setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan keputusannya mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*