TelAviv, LiputanIslam.com –   Militer Israel bersama Badan Pertahanan Rudal Nasional AS telah melakukan uji coba sistem pertahanan rudal Arrow 3. Demikian dilaporkan media Israel sembari mengutip pernyataan Kementerian Pertahanan Israel.

“Menyusul peluncuran, radar Arrow melihat target pada susunan radar dan mentransfer data ke pusat manajemen kebakaran, yang menganalisisnya dan sepenuhnya merencanakan pencegatan. Setelah perencanaan selesai, pencegat Arrow 3 ditembakkan ke sasaran dan menyelesaikan misinya dengan penuh sukses, “ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip oleh The Times of Israel, Selasa (22/1/2019), sembari menyebutkan bahwa sasaranpun rontok akibat tembakan itu.

Direktur Angkatan Udara Israel Letjen Samuel Greaves mengatakan, “Uji coba yang sukses ini memberikan kepercayaan pada kemampuan Israel untuk melindungi diri dari ancaman yang ada di kawasan. Selamat kepada Organisasi Pertahanan Rudal Israel, Angkatan Udara Israel, tim Bintang Daud Merah (MDA) kami, dan mitra industri kami. Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah Israel dalam meningkatkan kemampuan pertahanan misil nasionalnya terhadap ancaman yang muncul .”

Tujuan dari tes ini adalah untuk memverifikasi modifikasi yang dilakukan pada Arrow 3.

Menurut laporan tersebut, Arrow atau “Hetz” merupakan keluarga rudal anti-balistik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Israel kepada sistem pertahanan yang lebih efektif untuk mencegat rudal balistik daripada sistem rudal darat-ke-udara MIM-104 Patriot, dan bahkan dapat mencegat rudal di ruang angkasa. (mm/raialyoum/sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*