AlQuds, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel menyatakan bahwa pasukan pertahanan daratnya telah menembakkan rudal anti rudak untuk mencegat rudal Suriah yang mendekati kawasan pendudukan Dataran Tinggi Golan, Senin (23/7/2018).

Militer Israel dalam sebuah statemennya menyatakan bahwa misil-misil Suriah telah melesat dari kawasan Suriah yang sedang diwarnai kecamuk pertemuan antara tentara Suriah dan kelompok-kelompok militan.

“Telah dicegat misil-misil Suriah yang ditembakkan sebagai bagian dari perang saudara di Suriah,” ungkap militer Israel.

Militer Israel menjelaskan bahwa sistem David’s Sling yang baru disebar telah melepaskan dua rudal “sebagai reaksi atas ancaman yang mengarah ke wilayah Israel”,  namun menambahkan rudal-rudal Suriah jatuh di wilayah Suriah sendiri, tanpa ada keterangan apakah rudal Israel mengena rudal Suriah.

Sistem David’s Sling dioperasikan Israel sejak April 2017 guna menutupi kekurangan pada sistem Arrow untuk menangkis rudal-rudal jarak jauh dan sistem Kubah Besi untuk menangkis rudal-rudal jarak dekat.

Media Israel menyebutkan bahwa baru kali ini David’s Sling melepaskan misilnya untuk menangkis serangan sungguhan. (mm/raialyoum/timesofisrael)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*