israeli-spy-deviceTeheran, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel telah meledakkan perangkat mata-matanya di bagian selatan Lebanon hingga menggugurkan satu anggota gerakan Hizbullah bernama Hasan Ali Haidar, Jumat kemarin (5/9).

“Hari ini pada pukul 15.45 pasukan patroli intelijen militer menemukan sebuah perangkat mencurigakan di sekitar kota Adloun. Namun, dalam persiapan pemeriksaan obyek tersebut, pihak musuh Israel rupanya meledakkan perangkat itu dari jarak jauh hingga menyebabkan gugurnya satu warga sipil yang berada di sekitar lokasi,” ungkap Angkatan Bersenjata Lebanon dalam statemennya Jumat kemarin, sebagaimana dilansir situs TV al-Manar milik Hizbullah.

Militer Lebanon juga menyatakan bahwa lokasi itu segera dinyatakan sebagai kawasan tertutup setelah tim penyelidik diluncurkan ke lokasi peristiwa.

Menurut laporan PressTV, perangkat spionase Israel itu meledak ketika korban yang merupakan anggota Hizbullah mencoba membongkarnya. Militer Israel memastikan perangkat yang dipasang pada sebuah jaringan telekomunikasi Lebanon itu diledakkan dari jarak jauh oleh sebuah jet tempur Israel yang terbang di angkasa kota pesisir Adloun, 17 kilometer selatan kota Sidon.

Alat serupa sebelumnya juga pernah dipasang Israel di wilayah selatan Lebanon tetapi kemudian terbongkar sehingga Tel Aviv mendapat kecaman dari pemerintah Lebanon dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Rezim Tel Aviv hingga kini masih enggan berkomentar mengenai peristiwa tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL