Ashkelon, LiputanIslam.com –  Israel mengklaim bahwa sebuah rudal telah diluncurkan dari kota Gaza ke sebuah kawasan pantai kota Ashkelon, Israel alias wilayah pendudukan Palestina 1948, Selasa malam waktu setempat (8/8/2017).

Pasukan Pertahanan Israel , IDF, mengonfirmasi adanya serangan tersebut tersebut sembari menyebutkan bahwa rudal itu jatuh di ruang terbuka sehingga tidak menimbulkan korban manusia maupun kerugian materi.

Juru bicara dewan regional Hof Ashkelon mengatakan sirine dibunyikan di kawasan pedesaan Zikim dan Carmia akibat serangan tersebut, sementara pasukan militer segera diberangkatkan ke lokasi jatuhnya rudal untuk melakukan pemeriksaan.

Selain itu, sebagaimana dilaporkan media Palestina, Angkatan Udara Israel telah menyerang artileri yang dianggap sebagai sumber serangan rudal tersebut di bagian utara Jalur Gaza.

Israel berulang kali melancarkan serangan udara dan artileri ke berbagai kawasan sipil di Jalur Gaza dengan dalih membalas serangan rudal militan Palestina dari wilayah ini.

Israel mengoperasikan sistem penangkis rudal Kubah Besi di sejumlah kawasan strategis, termasuk Ashkelon di bagian barat Negev, namun  sebagian rudal ternyata masih dapat menembus wilayah Israel. (mm/jerussalempost/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL