TelAviv, LiputanIslam.com – Seorang ahli nuklir senior Israel Ami Dor-On mengungkap bahwa negara Zionis ini tmenjual informasi kepada Arab Saudi yang akan memungkinkan negara kerajaan ini mengembangkan senjata nuklir.

“Informasi ini harus mengejutkan kami karena kami melihat dunia berubah menjadi buruk, mengikuti perlombaan untuk kepemilikan senjata nuklir yang melewati tepat di atas kepala kita di Timur Tengah,” ungkap  Dor-On, Kamis (31/5/2018), seperti dikutip Middle East Monitor dari Arabi21.

Menurut penulis Israel ini, Tel Aviv menyadari bahwa Saudi akhirnya akan membuat langkah untuk mengembangkan senjata nuklir dan ingin memastikan mereka tidak mendatangi pemain regional lainnya seperti Pakistan untuk memperoleh pengetahuan.

“Dapat diasumsikan bahwa Israel dapat mengambil inisiatif untuk mengembangkan upaya Arab Saudi memperoleh senjata nuklir dan tidak hanya menyerahkannya ke Pakistan, mengingat hubungan Saudi-Israel semakin berkembang,”imbuhnya.

Dor-On mengklaim bahwa Pakistan telah mengisyaratkan kesediaannya mentransfer keahlian ke Arab Saudi  “dalam waktu satu bulan” jika perlombaan senjata meningkat.

Arab Saudi telah meminta izin dari Amerika Serikat untuk memperluas program nuklirnya, termasuk pengayaan uranium. Saudi selama ini juga dipandang sebagai pemodal program nuklir Pakistan. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*