jet tempur israelRamallah, LiputanIslam.com –  Situs Wikileaks memublikasikan dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa sejak empat tahun lalu sampai sekarang Israel berusaha membangun pangkalan militer khusus di Arab Saudi untuk menyerang instalasi nuklir Iran. Demikian dilaporkan Radio Israel, Minggu (16/10/2016).

Sesuai dokumen itu dinas rahasia Amerika Serikat (AS), CIA, menyatakan bahwa upaya rezim Zionis tersebut terlihat dalam surat-suratnya kepada Hillary Clinton  ketika Hillary menjabat sebagai Menlu AS, dan Israel siap memindahkan sejumlah besar jet tempur canggihnya ke Arab Saudi untuk menyerang instalasi-instalasi nuklir Iran.

Dokumen itu juga mengungkap pernyataan Israel kepada AS untuk menerapkan zona terbang di wilayah perbatasan Israel dengan Suriah karena ada kekuatiran israel terhadap aksi-aksi militer Suriah dan sebagai persiapan untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman.

Israel sudah lama dan sering kali mengancam akan menyerang instalasi nuklir Iran, tapi sampai sekarang rezim penjajah Palestina itu hanya dapat mengulang-ulang omong kosong tersebut. (mm/pnn/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL