TelAviv, LiputanIslam.com –   Seorang petinggi militer  Rezim Zionis Israel menyatakan bahwa keterbunuhan Sekjen Hizbullah, Sayyid Hassan Nasrallah, akan menjadi “kemenangan yang menentukan” dalam perang Arab-Israel di masa mendatang.

“Jika kita berhasil membunuh Nasrallah dalam perang berikutnya, saya akan melihatnya sebagai pencapaian kemenangan yang menentukan,” ujar Mayjen Yaakov Barak, Rabu (1/2/2018), seperti dilansir Haaretz.

Barak memperkirakan perang mendatang akan sangat berbeda dari sebelumnya, dan untuk perang itu Angkatan Darat Israel “siap dan siap” dikerahkan ke wilayah Lebanon secara lebih cepat, luas dan dalam dari pada sebelumnya.

Namun dia juga mempekirakan bahwa “perang berikutnya bukanlah perang beberapa hari, tapi juga tidak menghendaki  berlangsung beberapa bulan.”

Pada November tahun lalu juru bicara militer Israel Brigjen Ronen Manelis bersumbar bahwa Hizbullah akan menjadi sasaran pembunuhan dalam agresi Tel Aviv berikutnya terhadap Lebanon.

“Tidak akan ada gambaran kemenangan yang jelas dalam perang berikutnya, meski jelas bahwa Nasrallah adalah target,” ancam Manelis.

Israel mengobarkan dua perang terhadap Lebanon pada tahun 2000 dan 2006, dan dalam dua perang ini  Hizbullah berhasil menimpakan kerugian besar pada tentara Zionis Israel.

Nasrallah sendiri berulang kali memperingatkan Israel untuk tidak mencoba lagi mengagresi negaranya, karena pasukan Lebanon akan memberikan reaksi yang menghancurkan rezim tersebut dalam perang mendatang.

Ketegangan meningkat antara Israel dan Lebanon dalam beberapa pekan terakhir terkait pembangunan tembok perbatasan Tel Aviv serta ancaman Israel terhadap proyek eksplorasi minyak dan gas lepas pantai Lebanon di perairan Laut Tengah.

Awal pekan ini Presiden Lebanon Michel Aoun memastikan Beirut siap menghadapi ancaman Israel.

Panglima militer Lebanon Jenderal Joseph Aoun bulan lalu memperingatkan Israel untuk tidak menyulut perang baru terhadap Lebanon karena negara ini akan menggunakan setiap cara yang ada untuk menghadapinya.

“Tentara tidak akan menyisihkan metode apapun untuk menghadapi agresi Israel, berapa pun harganya,” ungkapnya. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL