AlQuds, LiputanIslam.com –  Sejak awal tahun ini sampai sekarang Rezim Zionis Israel telah menghancurkan lebih dari 105 unit rumah warga Palestina di kota al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) dan bermaksud membangun lebih dari 6000 unit rumah baru di kota Palestina yang diduduki oleh kaum Zionis ini.  Demikian dilaporkan oleh Al-Quds International Foundation (QIF), Sabtu (19/8/2017).

“Kaum Zionis juga telah memberikan surat peringatan untuk pembongkaran 207 unit rumah kepada para pemiliknya, dan telah memaksa tujuh keluarga Palestina supaya membongkar rumah mereka sendiri,” lanjut QIF dalam sebuah laporannya.

Lembaga ini melaporkan bahwa pemerintah Israel selama tujuh bulan terakhir telah mengesahkan proyek pembangunan 6377 unit rumah bagi kaum Zionis di al-Quds dan kawasan sekitarnya. Selain itu, Israel masih mencanangkan pembangunan 10,000 unit rumah lainnya di al-Quds dan 15,000 unit di permukiman Zionis Kalandia.

Menurut QIF, selama tujuh bulan lalu sebanyak 17 warga Palestina di al-Quds gugur diterjang peluru pasukan Zionis dan 1,458 lainnya ditangkap, dan dalam bentrokan yang terjadi selama itu antara warga Palestina dan kaum Zionis sebanyak delapan orang Zionis tewas dan 125 lainnya luka-luka.

Israel masih giat menggarap proyek pembangunan permukiman Zionis meskipun Dewan Keamanan PBB pada 23 Desember 2016 telah merilis resolusi yang mendesak Tel Aviv agar menghentikan proyek ini karena ilegal. Para petinggi Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, bahkan tak segan-segan menyatakan tidak akan mematuhi resolusi ini. (mm/maan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL