Israel declares closed military zone in Golan

Tentara Israel memantau keadaan di Dataran Tinggi Golan

Damaskus, LiputanIslam.com – Situs pemberitaan al-Ansaar Kamis (2/10) melaporkan bahwa sejauh ini Rezim Zionis Israel sudah menghabiskan dana sebesar 10 juta Dolar Amerika Serikat untuk merawat para teroris dan pemberontak Suriah yang menderita luka-luka akibat pertempuran.

Menurut al-Ansaar, besaran dana itu dilaporkan oleh koran Israel Yediot Aharonot (YA) namun untuk menutupi dukungan Israel kepada para teroris Suriah itu YA tentu tidak menyebutkan bahwa orang-orang yang dirawat itu adalah para anggota milisi bersenjata, melainkan menyebut mereka sebagai warga sipil yang terluka akibat pertempuran.

Mereka di rawat di empat rumah (RS) sakit, yaitu RS Zeif di kota Safed, RS Nahariya di kota al-Jalil (Galilee), dan RS Boriya di kota Tabariya, dan RS Rambam di kota Haifa.

Secara lebih rinci dijelaskan bahwa setelah masuk ke wilayah Israel mereka mula-mula dirawat di rumah sakit lapangan di kawasan Golan. Jika di sana perawatan tidak memadai dilanjutkan dengan dipindah ke rumah sakit di kota-kota Israel untuk perawatan secara lebih memadai .
Menurut YA, pemindahan para pasien gratis dari Suriah itu terjadi setiap hari. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL