AlQuds, LiputanIslam.com –  Militer Israel memulai latihan perang yang akan berlangsung selama seminggu di Dataran Tinggi Golan, wilayah Suriah yang sudah sekian dekade diduduki Israel, Ahad (5/8/2018).

Militer Israel menjelaskan bahwa latihan perang juga dilakukan di Galilee untuk jangka waktu yang sama dalam rangka latihan tahunan dengan tujuan menjaga kemampuan pasukan Israel.

Militer Israel menambahkan bahwa pada waktu pelaksanaan manuver itu terdengar suara-suara ledakan, dan di jalan-jalan akan terlihat pergerakan kendaraan-kendaraan militer.

Kamis lalu militer Israel mengumumkan pihaknya telah mengakhiri latihan perang di front utara yang berbatasan dengan Suriah dan Lebanon.

Militer Israel setiap tahun menyelenggarakan latihan perang di front utara dan selatan, dan pada beberapa minggu terakhir ini Israel menyerukan pemeliharaan perjanjian de-militerasi dan pengadaan zona penyangga antara Israel dan Suriah.

Seruan ini dinyatakan Israel setelah Pasukan Aab Suriah bergerak maju di wilayah selatan Suriah dan berhasil merebut kembali pintu perbatasannya dengan wilayah pendudukan Golan. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*