Moskow, LiputanIslam.com – Dubes Israel untuk Rusia di Moskow Gary Koren menyatakan bahwa Menhan Israel Avigdor Lieberman dalam kunjungannya ke Rusia telah menemui sejawatnya di Negeri Beruang Merah ini, Sergey Shoygu, untuk membahas antara lain keberadaan pasukan Iran di Suriah dan persoalan zona de-eskalasi di Suriah.

“Pertemuan ini bagus, Lieberman puas, dan kedua pihak telah membahas rincian mengenai keberadaan militer Iran Suriah dan kawasan de-eskalasi di selatan,” ungkap Koren dalam siaran persnya, Jumat (1/6/2018).

Dia menambahkan bahwa pihaknya percaya kepada kepedulian Rusia terhadap kepentingan Israel.

“Rusia memahami kepentingan kami, dan mengerti bahwa Israel tidak ingin masuk dalam operasi militer, tapi kami tidak akan sabar terhadap pergerakan Iran di Suriah,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Jika Rusia andil dalam upaya menenangkan Iran maka ini akan memudahkan pembicaraan mengenai rekonstruksi Suriah.”

Menhan Israel Kamis lalu (30/5/2019) berkunjung ke Moskow dan mengadakan perundingan dengan Menhan Rusia mengenai kawasan de-eskalasi di bagian selatan Suriah dalam kerangka kesepakatan Rusia dengan Yordania dan Amerika Serikat. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*