syuhada palestinaRamallah, LiputanIslam.com – Koordinator Komisi Nasional Pemulangan Jenazah Syuhada dan Orang Hilang Palestina, Salim Khillah, menyatakan pihaknya memiliki dokumen-dokumen yang membuktikan bahwa tentara Israel telah mencuri organ tubuh syuhada Palestina, terutama bagian mata dan tulang punggung, untuk dipindah ke tubuh tentara Israel yang cidera dalam perang.

Dalam wawancara dengan IRNA yang dilansir Rabu (7/1/2015) Khillah menyatakan perlu tindakan segera untuk memperkarakan pelanggaran HAM bangsa Palestina yang bahkan juga menimpa jenazah syuhada dan jelas-jelas melangkahi semua undang-undang dan konvensi internasional tersebut.

“Inilah sebab mengapa Rezim Zionis Israel tidak menghendaki pemakaman segera jenazah syuhada Palestina,” katanya.

Menurutnya, media Israel sendiri mengakui bahwa para pejabat Israel mengubur jenazah syuhada Palestina di kuburan yang hanya dapat diketahui dengan nomor sehingga mendapat sebutan “Kuburan Nomor”.

“Tindakan keji ini menunjukkan besarnya permusuhan dan rasisme rezim pendudukan sehinggga tak segan-segan pula mereka menghina dan memberikan perlakuan buruk terhadap jenazah syuhada,” kecam Khillah.

“Apa yang dilansir koran Israel Maariv tentang ini tidak ada apa-apanya. Sedangkan kami sejak komisi ini mulai beraktivitas pada tahun 2008 sudah mengetahui buruknya kondisi Kuburan Nomor ini. Syuhada Palestina di sana dikubur pada lubang yang dalamnya tak sampai 50 sentimeter sehingga mudah keluar dari dalam tanah akibat faktor perubahan cuaca dan faktor alam lain seperti erosi, ” imbuhnya.

Salim Khillah juga menjelaskan bahwa Israel enggan menyebutkan jumlah sesungguhnya syuhada Palestian yang hingga kini belum diserahkan dan masih ada di Kuburan Nomor.

“Tentara Israel mengklaim ada 119 jenazah syuhada di tangan mereka, tapi data-data kuat yang kami miliki menunjukkan sedikitnya 262 jenazah syuhada masih ada di tangan mereka,”papar Khillah.

Dia menambahkan sesuai pengakuan Yossi Sarid, anggota parlemen Israel, Knesset, sendiri, Israel terlibat kegiatan bisnis organ tubuh syuhada Palestina.

“Ya, ini benar, dan bahkan TV Israel Channel 10 pernah menayangkan pengakuan-pengakuan seorang tenaga medis Zionis tentang ini,” tandasnya.

Di bagian akhir dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha memperkarakan kejahatan kaum Zionis ini sampai mereka berhenti melakukannya dan para petinggi Israelpun dapat diadili terutama di pengadilan internasional. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*