mesir israel gaza sinaiTelAviv, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel mengancam akan melancarkan serangan terhadap posisi-posisi kelompok teroris Wilayat Sinai di bagian timur laut Mesir.

“Jika kelompok ini bermaksud menyerang warga kami maka kami harus melakukan tindakan preventif dan akan menyerang mereka dengan segenap kekuatan dan tekad,” ungkap juru bicara militer Israel Avigdor Adrai, sebagaimana dilansir Anatolia, Kamis (30/7).

Ditujukan kepada pihak Arab, dalam pesannya di medsos dia menyatakan bahwa kelompok Ansar Beit al-Maqdis yang telah mengubah namanya menjadi Wilayat Sinai merupakan biang terorisme di wilayah Semenanjung Sinai, Mesir, serta menjadi ancaman bagi warga dan pasukan Israel sehingga Israel harus melakukan antisipasi.

“Dari arah perbatasan telah terjadi perubahan-perubahan signifikan yang membuat kami terpaksa menyiapkan segala skenario dan pengubahan keadaan agar kami dapat melakukan penjagaan dari kawasan selatan dan menegakkan ketentraman di dalam negeri,” ungkapnya.

Belum lama ini Israel menggelar latihan perang selama tiga hari dengan mengerahkan puluhan ribu pasukan cadangannya. Menurut Jerussalem Post, hal itu dilakukan untuk memperlihatkan kesiapan Israel mengantisipasi adanya serangan dari Suriah, Lebanon dan Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL