Netanyahu menyalami teroris di RS Golan

Netanyahu menyalami teroris di RS Golan

TelAviv, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel mengakui pihaknya telah merawat sebanyak 543 teroris yang terluka dalam Perang Suriah. Pengakuan itu dinyatakan oleh juru bicara militer Israel Afihai Adra’ie dalam tulisannya di halaman medsos.

“Pada tahun 2015 sebanyak 543 militan yang terluka di Suriah telah dirawat di beberapa rumah sakit Israel,” tulisnya, sebagaimana dilaporkan RT dan dikutip IRNA, Jumat (8/4.

Dilaporkan pula bahwa Israel memberi dana dalam jumlah besar kepada kepada beberapa kelompok teroris sebagai imbalan atas informasi mengenai kelompok teroris al-Qaeda yang mereka berikan kepada Israel.

Menurut IRNA, sebuah koran Inggris pernah melaporkan bahwa sedikitnya tiga kelompok militan di Suriah menjalin kontak secara rutin dengan para petinggi intelijen Israel. Koran itu mengutip keterangan sebuah kelompok teroris di selatan Suriah bahwa semua kelompok militan sudah pernah lebih dari satu kali menerima bantuan dana sebesar ratusan ribu dolar Amerika Serikat AS) dari Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada 18 Februari 2015 telah berkunjung ke sebuah rumah sakit tersembunyi di kawasan sahara Dataran Tinggi Golan yang menjadi salah satu tempat perawatan para teroris yang terluka dalam Perang Suriah.

Mohammad Badi, salah satu pemimpin pemberontak Suriah pada 21 Februari 2015 menyampaikan apresiasinya atas tindakan Netanyahu tersebut.
Seperti diketahui, sejak tahun 2011 sampai sekarang Suriah dilanda aksi pemberontakan dan terorisme. Pemerintah Damaskus berulangkali menegaskan bahwa AS dan negara-negara sekutunya di Timteng getol menyokong kelompok pemberontak dan teroris di Suriah.

Mufti Ahlussunnah Suriah Syeikh Ahmad Badruddin Hassoun belum lama ini menegaskan bahwa negaranya menjadi sasaran serangan sedemikian rupa karena gigih menyokong perjuangan bangsa Palestina melawan Rezim Zionis Israel. (Baca: Mufti Suriah Nyatakan Negaranya Diserang Karena Bela Palestina) (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL