مقتل جنديين اسرائيليين في غزة ما يرفع قتلى العدوان الى 27GazaCity, LiputanIslam.com – Militer Israel Selasa (22/7) pagi mengakui dua lagi anggotanya tewas dalam pertempuran dengan para pejuang Palestina di Jalur Gaza. Dengan demikian, menurut data resmi Israel, korban tewas di pihak pasukan negara Zionis itu berjumlah 27 orang, satu di antaranya perwira yang disebut-sebut sebagai pejabat intelijen militer.

Sehari sebelumnya, yakni di hari ke-15 operasi militer Israel ke Gaza, berbagai media Israel melaporkan tujuh tentara Zionis tewas dan 30 lainnya cidera dengan kondisi empat di antaranya kritis.

Di pihak lain, Brigade al-Qassam mengklaim berhasil membunuh lima lagi tentara Israel dan menciderai beberapa lainnya dalam kontak senjata di kawasan al-Ghawafir, bagian timur Khan Younis. Sebelumnya, sayap militer Hamas ini menyatakan telah menghabisi 10 tentara Zionis, satu di antaranya perwira, dalam sebuah operasi penyergapan di distrik Shejaiyah, bagian timur kota Gaza.

Bersamaan dengan ini, para pejuang Palestina terus menembakkan roket-roketnya ke arah berbagai kota dan permukiman Zionis. Mereka mengaku telah menembakkan roket M-75 ke Tel Aviv dan 14 roket Grad ke kawasan permukiman Zionis Ashdod.

Sementara itu, militer Israel Selasa (22/7) juga mengaku satu anggotanya hilang di Gaza dan diduga sudah terbunuh. Pernyataan ini dikemukakan militer Israel dua hari setelah Brigade al-Qassam mengklaim telah menawan satu tentara Israel dalam kontak senjata di kawasan al-Tuffah, Gaza.

Mengutip laporan TV Israel Channel 10, Reuters memberitakan bahwa militer Israel menduga satu anggotanya telah terbunuh bersama enam rekannya akibat serangan pejuang Palestina terhadap satu kendaraan lapis baja pada Ahad (20/7). Dengan demikian, menurut Israel, dari tujuh tentara Zionis yang tewas itu hanya enam jenazah mereka yang ditemukan, sedangkan satu lainnya hilang.

Menurut Al-Jazeera, tidak jelas apakah pernyataan Israel itu terkait dengan klaim keberhasilan Brigade al-Qassam menawan tentara Zionis bernama Shaul Aron tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL