الاحتلال يعترف بمقتل 6 من جنوده في خزاعة جنوبي غزةGazaCity, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel Senin (28/7) sore mengakui enam lagi tentaranya tewas dan 10 lainnya cidera dengan kondisi separuh di antaranya kritis akibat gempuran peluru mortir pejuang Palestina terhadap kerumunan tentara Israel di bagian timur distrik Khuza’ah, Jalur Gaza selatan, demikian dilaporkan al-Alam.

Brigade Ezzedin al-Qassam sendiri mengaku telah menggempur kerumunan pasukan Zionis di kawasan tersebut dengan lima peluru mortir 120 mm. Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, ini masih kontinyu melawan Israel dengan meluncurkan roket-roket jarak jauh dan jarak dekat.

Dalam statemennya Senin (28/7) mereka menyatakan, “Brigade al-Qassam hari ini telah menyerang tempat-tempat konsentrasi pasukan Israel di semua posisi militer yang mengitari Jalur Gaza. Puluhan misil telah diluncurkan untuk menekan mereka dan telah jatuh banyak korban jiwa dan luka di tengah barisan mereka.”

Brigade ini menyatakan telah menggunakan roket 120 mm, 107 mm dan 90 mm, dan serangan terbaru mereka terjadi distrik Khuzaah yang menyebabkan Israel mengaku hanya enam tentaranya yang tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka dengan kondisi lima di antaranya kritis.

“Mental pasukan Israel kini sedang tertekan karena tidak tahu harus berbuat apa untuk melindungi diri dari gempuran al-Qassam,” ungkap brigade ini.

Sebelumnya, Brigade Ezzedin al-Qassam mengaku telah berhasil merenggut 91 nyawa tentara Zionis, sebagian di antaranya perwira, dalam kontak senjata langsung sejak Israel memulai serangan darat ke Jalur Gaza. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL