isis buccaBaghdad, LiputanIslam.com – Pasukan Irak terus menekan kawanan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) hingga jatuh lagi korban tewas di pihak ISIS dalam jumlah besar di beberapa kawasan negara ini.

Keterangan sumber-sumber militer Irak yang dikutip IRNA Jumat (26/12) menyatakan bahwa tentara dan relawan Irak terus bergerak di kota Yathrib, provinsi Salahuddin. Bersamaan dengan ini, pertempuran juga berlanjut antara ISIS dan pasukan Kurdi Peshmerga yang melancarkan serangan masif untuk membebaskan desa-desa di sekitar distrik Balad dan kota Dhouluiyah di bagian selatan provinsi Salahuddin.

Di sebutkan pula bahwa sebanyak 60 teroris ISIS terbunuh dalam pertempuran dengan pasukan keamanan yang didukung relawan dan pasukan adat di dekat kota Hit. Di antara para teroris yang tewas terdapat 19 warga negara Afghanistan serta beberapa warga negara Arab Saudi dan Suriah.

Sedangkan di sekitar kota Baiji di bagian utara provinsi Salahuddin, pasukan keamanan Irak berhasil menggagalkan serangan ISIS terhadap kawasan al-Budur serta menewaskan petinggi militer ISIS di Baiji yang memiliki julukan Manhal al-Jawari.

Di utara Tikrit, beberapa pesawat tempur Irak telah membombardir satu sarang ISIS hingga menewaskan semua orang yang ada di dalamnya.

Di provinsi Anbar, ISIS juga kehilangan puluhan anggotanya. Komandan Operasi Anbar Mayjen Qasim al-Muhammadi, sebagaimana dilansir al-Sumaria, mengatakan bahwa situasi keamanan di kota Ramadi terkendali, dan pasukan kemanan bersama pasukan adat berhasil menghabisi 40 anggota ISIS sepanjang Rabu hingga Kamis lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL