Foto: Press TV

Foto: Press TV

Mosul, LiputanIslam.com –  Kekalahan demi kekalahan ISIS dalam perang Mosul melawan pasukan Irak membuat pemimpin kelompok teroris Wahabi takfiri itu, Abu Bakar al-Baghdadi, angkat bicara menyerukan kepada para pengikutnya agar tetap sabar berjuang “menegakkan Islam di muka bumi.”

Melalui rekaman suara yang dirilis oleh Muassasah al-Furqan yang berafiliasi dengan ISIS, Kamis (3/11/2016), al-Baghdadi dalam pesannya yang diberi judul “Inilah Yang Dijanjikan Allah dan RasulNya” menyatakan bahwa “dunia kufur” mengerahkan segenap kemampuannya untuk “memadamkan cahaya Allah” yang, menurutnya, termanifestasi dalam ISIS.

Dalam pesan yang disertai kutipan beberapa ayat suci al-Quran itu dia menyebutkan bahwa serangan militer terhadap Mosul terjadi setelah “umat-umat kafir” menyaksikan wilayah Nineveh, Irak utara, “menjadi basis Islam dan menjadi salah satu menara yang berdiri di bawah naungan kekhalifahan.”

Dia juga mengingatkan penduduk Mosul dan para kombatan ISIS, terutama brigade pasukan Inghimasi (berani mati/bom bunuh diri)  berjuang membendung serangan dan bahkan memulai serangan balik.

“Perang ini adalah perang kalian, ubahlah malam orang-orang kafir menjadi siang, dan tumpahkan darah mereka agar menjadi aliran-aliran sungai,” serunya.

Al-Baghdadi kemudian mengadu domba Sunni dengan Syiah sembari menyerukan kepada kaum Sunni Irak agar meninggalkan partai-partai dan para pemimpin mereka untuk bergabung dengan ISIS. Dia mengatakan bahwa kaum Sunni Irak masih bungkam meskipun “dihina oleh pemerintah Irak.”

Gembong teroris nomor wahid ini juga mengutuk kelompok Ikhwanul Muslimin dan menyebutnya “Ikhwan al-Sayathin” (saudara-saudara syaitan) yang telah “diperalat oleh kaum Salibis untuk memerangi kekhalifahan.”

Hingga kini belum ada keterangan terbaru mengenai posisi al-Baghdadi. Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa dia berada di Mosul setelah sebelumnya diberitakan berada di kota Raqqah yang menjadi markas besar ISIS di Suriah. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL