teroris sinai mesirKairo, LiputanIslam.com –  Kawanan bersenjata menyerang sebuah pos di Sinai Utara, Mesir, mengakibatkan 12 tentara tewas dan enam lainnya luka-luka, tapi tentara kemudian membalas serangan hingga menyebabkan 15 anggota kawanan itu tewas, Jumat (14/10/2016).

Kelompok teroris ISIS menyatakan bertanggungjawab atas serangan di lokasi yang berjarak 40 km dari kota Bir al-Abd tersebut, dan ini merupakan serangan besar pertama di area pusat Sinai yang selama ini lolos dari operasi serangan kawanan bersenjata.

Sumber medis dan keamananan menyebutkan bahwa serangan itu dilancarkan dengan menggunakan senapan serbu dan beberapa senjata berat, dan para korban luka dilarikan ke rumah sakit di kota al-Arish.

Militer Mesir dalam statemennya menyatakan, “Sebuah kelompok bersenjata elemen teroris menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di Sinai Utara pagi ini dengan menggunakan kendaraan roda empat dan mereka segera terlibat. Pasukan kami membunuh 15 teroris, dan bentrokan ini menyebabkan 12 pahlawan angkatan bersenjata gugur dan enam lainnya cidera.”

Di pihak lain, ISIS mengklaim telah membunuh lebih dari 20 tentara, dan tidak ada anggotanya yang terbunuh.

“Sejumlah tentara kekhalifahan ini telah melancarkan serangan terhadap sebuah pos pemeriksaan milik tentara murtad Mesir dari selatan Bir al-Abd hingga menewaskan lebih dari 20 orang murtad dan melukai beberapa lainnya,” ungkap mereka dalam sebuah pernyataan. (mm/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL