Beirut, LiputanIslam.com –  Dua kelompok teroris ISIS dan Jabhat al-Nusra terlibat pertempuran sengit satu sama lain di dataran tinggi Arsal di bagian timur Lebanon. Pertempuan dimulai pada Sabtu dini hari (27/5/2017) dan sejauh ini telah menelan korban jiwa sedikitnya 22 orang.

Dilaporkan pula bahwa tentara Lebanon turut terlibat pertempuran dengan menggempur posisi kedua gerombolan ekstrimis takfiri berhaluan Wahabi tersebut.

Pertempuran berkobar setelah kawanan bersenjata ISIS melancarkan serangan terhadap al-Nusra dari tiga arah. Sebuah kelompok teroris lain yang bernama Brigade Ahl al-Sham ikut terlibat membela al-Nusra melawan ISIS.

Korban tewas di pihak ISIS tercatat 15 orang, sedangkan di pihak al-Nusra tujuh orang, dan pertempuran ini juga menjatuhkan puluhan korban luka dari masing-masing pihak.

Militer Lebanon mengaku pihaknya telah menggempur posisi kelompok-kelompok teroris itu dengan senjata artileri berat.

Beberapa kawasan di tiimur Lebanon sejak dua tahun lalu sering diwarnai konfrontasi tentara dan para pejuang Lebanon melawan kelompok-kelompok teroris yang sebagian besar masuk dari wilayah Suriah, dan beberapa minggu terakhir ini banyak kawasan timur Lebanon berhasil dibersihkan dari eksistensi kelompok-kelompok teroris. (mm/nna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL