Dua tentara Turki dibakar hiduo-hidup oleh ISIS di Suriah.

Aleppo, LiputanIslam.com –   Kelompok teroris paling brutal dan kejam di dunia, Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), kembali memamerkan kebiadabannya di depan mata dunia. Gerombolan ekstrimis takfiri pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi yang mengaku sebagai khalifah bagi umat Islam ini memublikasi rekaman video aksi mereka membakar hidup-hidup dua tentara Turki.

Dalam vidoe terlihat terlihat dua pria mengenakan seragam tentara yang tampaknya sudah disiram dengan cairan bahan bakar. Keduanya dikeluarkan dari sangkar besi dan disuruh berjalan merangkak seperti anjing, dituntun oleh dua pria teroris bercambat lebat dan panjang serta berpakaian serba hitam di sebuah gurun. Semua wajah terlihat jelas tanpa mengenakan penutup muka.

Kedua pria yang disebut-sebut sebagai tentara Turki yang tertangkap oleh ISIS di provinsi Aleppo itu kemudian berdiri dengan kaki telanjang dan kondisi leher terlilit tali yang kemudian menjadi sumbu bagi api yang menjalar dan membakar tubuh keduanya dari arah belakang.

Kobaran api membuat keduanya menggelepar kesakitan di tanah. Mereka berusaha memadamkan api yang menjilat tubuhnya, tapi sia-sia karena pakaian mereka sudah disiram bahan bakar. Mereka akhirnya pingsan dan mati.

Setelah kabar perilisian video ini tersiar, pemerintah Turki segera menutup outlet media sosial demi menghentikan warganya melihat aksi kejam yang menimpa dua tentaranya ini.

Turki belakngan terlibat pertempuran hebat melawan ISIS untuk merebut kota al-Bab di bagian timur provinsi Aleppo, Suriah, dari pendudukan ISIS.

Kamis kemarin Kemhan Turki menyatakan 16 tentara Turki tewas terkena serangan bom bunuh diri ISIS sehari sebelumnya, dan dengan demikian total  jumlah tentara Turki yang tewas dalam operasi bersandi Perisai Furat menjadi 37 orang.

Belakangan juga dikabarkan bahwa pasukan Turki telah membunuh sedikitnya 45 teroris ISIS di sekitar kota a-Bab.   (mm/dailymail)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL