Teheran, LiputanIslam.com –  Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memublikasi sebuah rekaman video tiga orang pria dalam sebuah kendaraan yang disebut-sebut berada dalam perjalanan untuk melancarkan serangan terhadap parade militer di kota Ahwaz Iran yang menewaskan 25 orang dan melukai 21 lainnya pada Sabtu (23/9/2018).

Dalam rekaman berdurasi 1 menit 40 detik yang dipublikasi oleh lembaga pemberitaan ISIS, Amaq, setelah serangan itu terlihat tiga orang pria berbicara di dalam mobil tentang jihad, dua orang dengan bahasa Arab, dan satu lainnya dengan bahasa Persia.  Mereka mengaku akan menyerang IRGC.

Berbagai pihak di Iran mengutuk serangan ini, dan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) serta Angkatan Bersenjata Iran bersumpah akan memberikan balasan telak.

Kantor kepresidenan Iran mengumumkan hari ini, Senin (24/9/2018), sebagai hari berkabung nasional atas tragedi tersebut.

Presiden Hassan Rouhani telah menginstruksikan kepada Kementerian Intelijen dan badan-badan keamanan negara ini  agar mengerahkan segenap fasilitas dan upayanya untuk menyingkap identitas pelaku serangan tersebut. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*