Baghdad, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber militer Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa kelompok teroris takfiri ISIS telah memindah “ibu kota”-nya dari Raqqah ke privinsi Deir el-Zor, Suriah, dekat perbatasan Irak, kawasan yang juga menjadi tempat kegiatan misterius pasukan AS dan Yordania.

TV Fox News mengutip pernyataan para petinggi militer AS bahwa ISIS kini berkonsentrasi di Deir el-Zor yang berjarak 90 km dari kota Raqqah. Pesawat-pesawat nirawak AS telah memantau pergerakan ratusan komandan ISIS meninggalkan Raqqa dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini.

Militer AS sebelumnya menyatakan bahwa petinggi ISIS Abdulrahman al-Uzbeki tewas terkena serangan di kota Mayadin, provinsi Deir el-Zor.

Perkembangan ini terjadi saat perang pembebasan Raqqa sudah mendekati kota ini, dan menurut para petinggi militer AS di sana sudah tidak ada lagi seorangpun petinggi ISIS.

Sebelumnya juga tersiar laporan-laporan bahwa ISIS telah memindah keluarga para pemimpinnya dari Raqqa dan Tabqa ke kota Abu Kamal, Deir el-Zor, dan berbagai kawasan lain dekat perbatasan Irak akibat gencarnya serangan udara pasukan koalisi dan kekalahan bertubi-tubu ISIS di sejumlah kawasan.  (mm/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL