Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengumumkan bahwa satu putra Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin ISIS, tewas terkena serangan kelompok teroris lain di provinsi Homs, Suriah tengah.

Saat memberitakan hal tersebut media Amaq milik ISIS, Selasa (3/7/2018), di media sosial Telegram memosting foto seorang pemuda yang disebutkan bernama Hudzaifah al-Badri dalam keadaan mengenakan pakaian adat Afghanistan dan mengokang senapan laras panjang. Foto ini disertai catatan bahwa  “putra Abu Bakar al-Baghdadi” terbunuh di kawasan Homs.

Al-Baghdadi sendiri masih misterius. Dia sudah berulang kali dikabarkan tewas, tapi sampai sekarang diduga masih hidup dan berada di kawasan perbatasan Suriah-Irak, seperti dinyatakan seorang pejabat Irak pada Mei lalu.

Dia hanya muncul satu kali di depan kamera, yaitu ketika mendeklarasikan “negara khilafah”, namun berulang kali berbicara melalui rekaman audio berisi seruan kepada para pengikutnya agar “bersabar dan teguh” dalam melawan “orang-orang kafir” di Suriah dan Irak.

Rekaman suaranya yang terakhir dirilis pada 28 September 2017, yaitu dua minggu menjelang pembebasan kota Raqqah oleh pasukan Kurdi Suriah yang didukung AS. Al-Baghdadi disebut-sebut memiliki empat anak dari istri pertama, dan satu anak lagi dari istri kedua. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*