isis volunter israelRamallah, LiputanIslam.com – Kekalahan demi kekalahan yang diderita oleh gerombolan teroris besar Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah membuat Rezim Zionis Israel tak dapat menyembunyikan kegelisahannya menyaksikan perkembangan situasi perang di negara pimpinan Presiden Bashar al-Assad.

Falestin al-Youm (Palestine Today), Rabu (27/1) mengutip pernyataan surat kabar Israel Yedioth Ahronoth (YA) bahwa kemenangan pasukan Suriah dan sekutunya atas ISIS tidak akan membuahkan hasil yang dikehendaki oleh Israel sehingga para petinggi Israel menyarankan supaya rezim penjajah Palestina ini turun tangan untuk mengubah perkembangan itu agar tidak sampai membuahkan hasil yang merugikan Israel.

Sumber-sumber militer Israel juga menyinggung kesiapan milisi Hizbullah untuk berkonfrontasi dengan Israel. Sumber-sumber itu mengingatkan bahwa sasaran utama para pejuang Islam yang berbasis di Lebanon itu bukan Suriah, melainkan Israel.

YA juga menyebutkan perkiraan para petinggi militer Zionis bahwa perang Israel dengan Hizbullah akan diwarnai hujan rudal, penawanan pasukan, dan serangan terhadap kapal-kapal perang Israel oleh Hizbullah.

Mereka memastikan bahwa jika perang itu sampai berkobar maka situasinya akan jauh berbeda dengan semua perang Israel – Hizbullah yang beberapa kali berkobar dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Pada tahun 2000 dan 2006 Hizbullah terlibat perang hebat dengan Israel di mana Hizbullah berhasil menjatuhkan banyak korban jiwa dan materi pada pihak Israel serta meruntuhkan mitos kedigdayaan Israel di Timur Tengah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL