Seorang pria menangis membawa puterinya saat hendak menyeberang dari wilayah yang dikuasai ISIS ke kawasan yang dikuasai pasukan Irak di tengah pertempuran.

Mosul, LiputanIslam.com –  Kelompok teroris takfiri ISIS telah mengeksekusi 23 warga sipil yang bermaksud masuk ke kawasan yang dikuasai oleh pasukan Irak di Mosul barat, Irak utara.

Sumber militer Irak Jumat malam (24/3/2017) mengatakan kepada Sputnik milik Rusia bahwa di antara para korban terdapat beberapa perempuan dan anak kecil yang juga bermaksud menyeberang ke kawasan Yarmuk di Mosul barat.

Dewan kota Mosul Jumat lalu menyerukan penyelidikan kejahatan perang di Mosul. Mereka memastikan Mosul sedang menghadapi tragedi kemanusiaan yang nyata.

Dewan ini juga menyebutkan bahwa Kamis lalu serangan jet tempur pasukan koalisi internasional terhadap tiga rumah di kawasan al-Jadida Mosul telah menjatuhkan puluhan korban tewas dan luka yang sebagian besar adalah perempuan dan anak kecil.

Sebelumnya, pemerintah Irak mengumumkan bahwa sejak dimulainya operasi militer untuk pembebasan Mosul barat pada pertengahan Februari lalu sekira 180,000 orang telah mengungsi dari Mosul barat.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa setelah pasukan Irak menguasai beberapa kawasan di Mosul barat, ISIS gencar menggempur kawasan-kawasan itu serta menembaki warga dan pengungsi yang bermaksud keluar dari sana. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL