ISIS afghanistanKabul, LiputanIslam.com – Sebanyak 68 anggota ISIS tewas dan 49 lainnya luka-luka terkena serangan udara di pronvinsi Nangarhar, Afghanistan, pada beberapa hari lalu. Demikian dinyatakan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan, Daulat Waziri, di halaman Twitternya, Selasa (29/12), sebagaimana dilansir IRNA.

Dia juga menyebutkan bahwa serangan udara itu terjadi pada hari Minggu dan Senin lalu (27 – 28/12). Selain menewaskan lusinan anggota ISIS itu, banyak senjata dan amunisi mereka hancur akibat serangan udara tersebut.

Hal yang sama juga dilaporkan oleh juru bicara pemerintah provinsi setempat, Attaullah Khoygani. Sebagaimana dilaporkan The Nation, dia menyebutkan bahwa serangan itu dilakukan oleh pasukan udara Afghanistan di bagian timur provinsi Nangarhar, tepatnya di distrik Achin, sekitar 150 km sebelah timur Kabul, ibu kota negara ini.

Dilaporkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan anggota ISIS di Afghanistan, dan di awal bulan ini sekira 40 anggota ISIS tewas terkena serangan udara dan darat di distrik Achin.

Pejabat Achin Haji Ghalib Mujahid menyatakan bahwa pada bulan lalu puluhan anggota ISIS juga terbunuh diterjang operasi militer yang menghancurkan stasiun radio ISIS di Achin. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL