isis di baijiBaghdad, LiputanIslam.com – Sebuah sumber menyatakan telah terjadi pertempuran sengit dan berdarah antara pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan sebuah kelompok bersenjata tak dikenal hingga jatuh banyak korban jiwa dan luka, Jumat dini hari (7/8). Demikian dikatakan sebuah sumber di Irak kepada IRNA.

“Belum ada laporan lebih lanjut tentang pertempuran berdarah ini. Saya belum tahu apakah ini merupakan pertempuran sesama anggota ISIS ataukah pertemuan ISIS dengan kelompok bersenjata adat setempat,” ujar sumber itu.

Menurutnya, pertempuran itu dimulai sejak Kamis tengah malam dan berlanjut hingga Jumat pagi.

Dalam beberapa pekan terakhir ini beberapa laporan menyebutkan adanya kelompok-kelompok ISIS yang membangkang pemimpinnya, Abu Bakar al-Baghdadi, terutama setelah ISIS menebar aksi eksekusi di berbagai kawasan yang mereka duduki hingga ada sekitar 2000 nyawa melayang di tangan mereka.

Faktor lain yang diduga memicu pembangkangan sebagian komandan ISIS ialah tindakan kelompok ini menghukum mati para anggotanya sendiri yang diketahui desersi atau kabur meninggalkan “medan jihad”. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL