isis bakar manusia3Baghdad, LiputanIslam.com – Gerombolan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali melakukan tindakan bengis dan tak berprikemanusiaan. Kawanan teroris berfaham Salafi/Wahabi ini telah membakar hidup-hidup 19 gadis Yazidi di kota Mosul, provinsi Nineveh, Irak utara, Senin (6/6).

Sebagaimana dilansir al-Bawaba, kantor Partai Persatuan Nasional Kurdistan Irak menyatakan ISIS telah mengurung 19 gadis Yazidi dalam sangkar besi lalu membunuh dengan cara membakar mereka hidup-hidup di sebuah persimpangan di kota Mosul.

Para saksi mata mengatakan para korban dibantai dengan cara yang sangat sadis itu karena mereka bersikeras menolak keinginan ISIS untuk menjadikan mereka sebagai budak seks.

Pada 3 Agustus 2014 ISIS menyerang kota Sinjar, 124 km barat Mosul, yang mayoritas penduduknya menganut sekte Yazidi. Serangan ini menyebabkan kaburnya ribuan orang ke Gunung Sinjar hingga terjadi tragedi pengepungan terhadap mereka oleh ISIS.

Peristiwa ini juga disusul dengan berbagai kejahatan lain ISIS berupa pembantaian penduduk di kota Sinjar sendiri serta perbudakan dan pemerkosaan terhadap kaum wanitanya.

Pembakaran hidup-hidup adalah salah satu cara sadis ISIS yang dilakukan di tengah peradaban modern dengan korban antara lain seorang pilot pesawat tempur Yordania, Muath al-Kasasbeh, yang pesawatnya tertembak jatuh di wilayah Suriah pada tahun 2015. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL