isis vs twitter dan facobookMoskow, LiputanIslam.com –  Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis video propaganda berisi ancaman terhadap pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan kepala eksekutif Twitter Jark Dorsey.

Portal berita RT, Kamis (25/2) melaporkan bahwa dalam video propaganda berdurasi 25 itu dengan judul “Flames of The Supporters” itu ISIS memperlihatkan serangkaian pesan bernada ancaman serta foto dua orang tersebut dengan ilustrasi plat besi yang berlobang akibat diterjang peluru.

Mereka mengancam mereka akan membalas jika mereka disingkirkan dari media sosial Twitter dan Facebook.

Sebelumnya, Twitter dan Facebook telah meluncurkan kampanye penghentian ISIS dan para simpatisannya dari aksi mereka menggunakan dua jejaring sosial ini sebagai alat propaganda mereka dalam merekrut para anggota baru.

Kelompok takfiri berfaham Wahabi ini mengaku terus berusaha melakukan serangan balik terhadap upaya pihak media sosial yang terus menghapus akun-akun yang mempromosikan terorisme.

ISIS mengaku berhasil merebut kembali kendali atas 10.000 akun Facebook, 150 kelompok Facebook dan 5.000 profil Twitter. Mereka mengancam  akan membalas jika masih ada upaya menyingkirkan mereka dari jaringan tersebut.

Video ini berakhir dengan ancaman terhadap Zuckerberg dan Jark Dorsey.

“Kepada Mark dan Jack, pendiri dari Twitter dan Facebook, serta para pemerintah pasukan salib. Kalian setiap harinya mengumumkan telah menutup akun milik kami. Dan kami akan mengatakan kepada kalian : apa hanya itu yang kalian bisa lakukan,” bunyi ancaman itu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL