Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menyatakan telah menumpas sekawanan teroris anggota kelompok kontra revolusi Islam Iran.

“Sebuah tim teroris yang berusaha menyeberang perbatasan Iran dengan Turki berhasil dibuyarkan oleh pasukan IRGC, Kamis  (22/7),” ungkap Kolonel Alireza Madani Komandan IRGC  wilayah kota Salmas di bagian barat laut Iran dekat perbatasan Turki, sebagaimana dilansir FNA, Jumat (22/7).

Dia menambahkan, “Dua teroris berhasil kabur, sedangkan satu lainnya tertangkap dan satu lagi terbunuh dalam operasi IRGC…. Mereka berniat melancarkan aksi teror di Iran.”

Menurutnya, beberapa senapan mesin dan amunisi berhasil disita dari tangan para teroris.

Kota Salmas terletak di provinsi Azarbaijan Barat, 88 kilometer dari perbatasan Iran-Turki.

Pada pertengahan Juni lalu seorang komandan senior IRGC mengumumkan bahwa kelompok teroris lain juga berhasil dilumpuhkan di provinsi Kurdistan di bagian barat Iran.

“Pasukan IRGC berhasil membunuh 13 anggota kelompok teroris kontra di wilayah Sarvabad, provinsi Kurdistan, setelah menerima laporan dari warga setempat,” ujar Komandan IRGC di Provinsi Kurdistan Mohammad Hossein Rajabi.

Dia menjelaskan bahwa belasan orang itu dikirim ke Iran untuk menjalankan operasi teror, namun  mereka semua terbunuh dan tak satupun dapat melarikan diri. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL