Teheran, LiputanIslam.com –   Juru bicara pasukan elit Iran, Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigjen Ramezan Sharif, menegaskan bahwa Presiden  Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak dapat memaksakan prakarsa Deal of the Century untuk meniadakan hak-hak bangsa Palestina.

Dalam sebuah pernyataannya, Jumat (24/5/2019), Sharif mengatakan bahwa pemindahan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem), pengakuan Trump atas kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan milik Suriah, dan rencananya untuk mendeklarasikan prakarsa Deal of the Century tidak akan dapat menghilangkan hak-hak dan urusan bangsa Palestina.

Baca: Hamas: Tak Ada Otoritas yang Berwenang Bahas Palestina di Konfereni Bahrain

Juru bicara IRGC juga memperingatkan kepada pasukan AS yang ada di kawasan Timur Tengah untuk tidak mencoba “berbuat kesalahan apa pun terhadap Iran,” karena “kesiapan Iran untuk meladeni agresi lebih besar daripada sebelumnya.”

Ramezan Sharif menegaskan bahwa tentara AS di kawasan “akan diringkus oleh IRGC”  jika berbuat kesalahan terhadap Iran,dan  bahwa percuma AS menebar ancaman AS terhadap Iran. (mm/railayoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*