Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menegaskan bahwa eksistensi rakyat Iran di lapangan dan kerjasama mereka dengan pasukan relawan Basij dan aparat keamanan telah berhasil merontokkan  upaya-upaya makar baru pihak musuh terhadap revolusi dan pemerintahan Islam Iran.

Dalam statamennya yang dirilis, Ahad (7/1/2018), IRGC berterima kasih kepada rakyat, relawan, dan aparat keamanan karena telah berhasil mengandaskan “fitnah baru” yang telah dirancang dan dijalankan oleh musuh-musuh Iran.

Menurut IRGC, bangsa Iran dengen semua komponennya, termasuk puluhan ribu pasukan relawan, telah bangkit melawan upaya pengacauan stabilitas dan keamanan, dan berhasil mempermalukan Amerika Serikat (AS), Inggris, Rezim Zionis Israel, dan dinasti Al-Saud serta selempok kecil orang Iran yang kontra-sistem pemerintahan Islam Iran, termasuk Organisasi Mujahidin Khaq (MKO) yang diplesetkan oleh rakyat dan pemerintah Iran menjadi organisasi “munafikin” Khalq.

“Perjuangan besar ini telah membuktikan kebesaran bangsa Iran yang berkelanjutan, dan bahwa prinsip-prinsipnya terlampau tinggi bagi kemampuan musuh-musuh yang berusaha mewujudkan tujuan-tujuan syaitaninya,” ungkap IRGC.

Sementara itu, Ahad kemarin dilaporkan bahwa rakyat Iran kembali menggelar unjuk rasa akbar di berbagai kota dan daerah negara ini sebagai tandingan atas beberapa demo skala kecil namun berujung rusuh yang juga terjadi di sejumlah titik beberapa hari sebelumnya.

Demo tandingan itu digelar dengan pawai dan konsentrasi yang melibatkan ribuan massa di kota Qazwin, Yazd, Gorgan, Rash dan Shahr-e Kord. Massa meneriakkan yel-yel dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan Iran sekaligus mengutuk demo-demo protes yang ditunggangi para perusuh. Mereka juga mengutuk AS, Inggris dan Israel.

Di sebagian daerah, salju yang turun tidak menghalangi masyarakat setempat untuk menggelar unjuk rasa tandingan.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*